Halaman

widgeo.net
HAPPY NEW YEAR 2011
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own Logo

Rabu, 02 Februari 2011

SUATU PAGI DI SEBUAH SEMINAR

            Saya pernah menghadiri sebuah seminar kedokteran di salah satu kota di Amerika. Saya terkejut ketika saya mengetahui bahwa seni pertama seminar tersebut dimulai jam enam pagi. Benar, jam enam pagi!
            Saat itu waktu shalat Subuh agak mundur (siang), dan saya selesai mengerjakan shalat Subuh kurang lebih jam enam seperampat (waktu setempat). Kemudian saya bergegas menuju ke tempat seminar itu juga. Dalam perjalan saya membayangkan dengan yakin akan mendapat kan aula kosong. Siapah sih yang mau datang pagi-pagi buta seperti ini untuk menghadiri seminar?
            Setiba diaula, saya begitu terkejut. Apa yang saya temui jauh dari bayangan sebelumnya. Ternyata aula sudah penuh sesak. Mungkin ada tiga ribu orang. Hampir saya duduk di paling belakang.
            Sambil mendengarkan isi ceramah, saya tak habisnya berpikir, bagai mana mereka bisa mengatur hidupnya sehingga bisa mendatangi pertemuan ilmiah yang notabene bersifat pilihan, bukan kewajiban pada jam enam pagi? Di saat yang sama, mengapa sebahagian umat islam tidak bisa mengatur hidupnya untuk melaksanakan shalat, yang notabene merupakan kewajiban, bukan sekadar pilihan?
            Saya yakin, jika umat islam mampu memenuhi panggilan shalat subuh ini, niscaya Allah akan mengokohkan agamanya dimuka bumi.

                                                                                            Sumber: Buku Misteri Shalat Subuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar